.quickedit{ display:none; }
@budikazmat. Diberdayakan oleh Blogger.

MiG-17


Mikoyan-Gurevich MiG-17 (bahasa Rusia: Микоян и Гуревич МиГ-17) (kode NATO "Fresco") adalah pesawat tempur jet Uni Sovyet yang aktif sejak tahun 1952. Pesawat ini menrupakan pengembangan lebih lanjut dari MiG-15. Indonesia pernah memiliki pesawat jenis ini dalam jumlah besar.

Karakteristik umum
  • Kru: One
  • Panjang: 11.36 m
  • Lebar sayap: 9.63 m
  • Tinggi: 3.80 m
  • Luas sayap: 22.6 m²
  • Bobot kosong: 3,930 kg
  • Bobot terisi: 5,354 kg
  • Bobot maksimum lepas landas: 6,286 kg
  • Mesin: 1× Klimov VK-1F afterburning turbojet, 33.1 kN with afterburner
Kinerja
  • Laju maksimum: 1,144 km/h at 3,000 m (711 mph at 10.000 kaki (3,000 m))
  • Jarak jangkau: 1,080 km, 1,670 km with drop tanks
  • Batas tertinggi servis: 16,600 m
  • Laju panjat: 65 m/s
  • Beban sayap: 237 kg/m²
  • Dorongan/berat: 0.63
Persenjataan
  •     1x 37 mm Nudelman N-37 meriam (40 putaran total)
  •      2x Rikhter Nudelman-NR-23 meriam (80 putaran per senjata, 160 peluru total)
  •      Hingga 500 kg (1.100 lb) dari toko eksternal pada dua tiang, termasuk 100 kg (220 lb) dan 250 kg (550 lb) bom atau tangki bahan bakar.

Pengembangan yang berhubungan
  • Mikoyan-Gurevich MiG-15
  • PZL-Mielec Lim-6
  • Shenyang J-5
Pesawat sebanding
  • F-86 Sabre
  • Dassault Mystère IV
  • Hawker Hunter

 
MiG-17
MiG-17 landing by StuSeeger.jpeg
MiG-17 milik Angkatan Udara Polandia yang telah direstorasi
 Tipe MiG-17
 Produsen Mikoyan-Gurevich
 Terbang perdana 14 Januari 1950
 Diperkenalkan Oktober 1952
 Status Pensiun
 Pengguna Soviet Air Force
 Acuan dasar Mikoyan-Gurevich MiG-15    

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers